• Mon. Jun 14th, 2021

Jago Liput

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Membuat Iklan Di Facebook Ads Yang Menarik Dan Viral

Cara membuat iklan di Facebook – Facebook Advertising (Ads) merupakan salah satu advertising tools paling ampuh untuk menarik perhatian pelanggan. Berdasarkan hasil data riset yang diungkap oleh “We Are Social”, perusahaan media asal Inggris, Facebook menempati posisi kedua setelah Youtube sebagai platform social media yang sering diakses oleh masyarakat Indonesia dengan persentase 41%.

Inilah kenapa, Facebook bisa menjadi senjata ampuh bagi Anda para pebisnis untuk memperkenalkan produk dan menarik pelanggan potensial sebanyak-banyaknya. Tidak cukup hanya membuat konten menarik, Anda juga perlu menggunakan fitur Facebook Ads untuk meningkatkan reach atau jangkauan setiap postingan sehingga dapat dilihat lebih banyak oleh consumer.

Maka jangan heran, saat scrolling timeline Facebook Anda akan melihat pesan bersponsor (iklan) dari sebuah produk bisnis di sela-sela news feed teman Anda. Beginilah contoh tampilan dari salah satu iklan di Facebook.

Di banding media iklan yang lain, Facebook Ads memang dinilai lebih efektif. Selain lebih mudah dan simple, investasi yang dibutuhkan pun terbilang murah jadi dapat dijangkau oleh skala bisnis manapun. Bahkan hanya dengan bermodal Rp 10 ribu saja Anda sudah bisa menjalankan iklan ini dan langsung ke goal market.

Hal ini tentu-nya belum tentu bisa Anda dapatkan jika lebih memilih iklan di TV atau media iklan lain. Selain menyiapkan konsep iklan, Anda juga perlu mengeluarkan budget yang tidak sedikit, bisa jutaan atau ratusan ribu untuk iklan di koran.

Lalu bagaimana cara membuat iklan di Facebook? Selain menyediakan anggaran iklan, hal apa lagi yang harus dipersiapkan? Salah satu-nya adalah membuat konten menarik dan viral. Simak penjelasan-nya dibawah ini!

Cara Membuat Iklan di Facebook Viral
Nah, untuk memaksimalkan investasi dana iklan yang telah dikeluarkan, Anda perlu membuat konten viral. Tidak hanya menarik, tapi juga harus mampu menyentuh sisi emosional audiens. Ketika sebuah postingan mampu menarik hati audiens maka mereka tidak akan sungkan menekan tombol like, coment, dan share.

Dan postingan seperti inilah yang kemudian akan digunakan sebagai bahan iklan di Facebook. Jadi reach postingan-nya pun bisa lebih maksimal. Biasa-nya attain akan meningkat di kisaran 10-30% tergantung dari konten postingan-nya.

Anda juga bisa menambahkan kalimat atau kata-kata ajakan berupa CTA (Call to Action), tepat di akhir kalimat untuk meningkatkan engagement dari person. Dan ketika memiliki banyak engagement, maka pada saat itu juga lah Facebook akan lebih mengutamakan postingan Anda bisa tampil di halaman feeds.

Sebagaimana yang dikutip dari buku ‘Gara Gara Facebook Ads’, berikut adalah contoh kalimat yang sering digunakan untuk membuat iklan viral:

* Like, Komen dan Share jika bermanfaat
* Klik Share jika menginspirasi
* Silakan Share semoga mencerahkan
* Silahkan Share atau bagikan
* Wajib Share! Berikan informasi penting ini ke teman-teman lainnya!

Jangan lupa pula untuk menambahkan hyperlink pada setiap postingan. Misalkan hyperlink record building e-mail, hyperlink join group Facebook atau link join channel Telegram, atau bisa juga link web site jualan Anda. Jangan Anda hanya iklan agar artikel tersebut viral.

Toh, kalaupun Anda tidak langsung jualan, paling tidak Anda bisa mendapatkan knowledge base-nya. Harus Anda ingat, saat ini kita hidup di dunia digital. Dimana data base menjadi hal penting dan wajib Anda miliki untuk mendukung kelancaran bisnis yang dijalankan.

Lantas dimana konten tersebut akan dipublish atau diposting? Disini Anda tidak bisa menggunakan akun private. Anda harus terlebih dulu membuat Fanspage agar dapat menggunakan layanan Facebook Ads ini. Jadi pastikan, sebelum membuat konten Anda sudah memiliki Fanspage.

Fanspage sendiri adalah sebuah halaman di Facebook yang dibuat untuk mengumpulkan followers/audiens. Dan melalui halaman ini lah, jangkauan/reach postingan Anda akan dilihat lebih banyak orang. Mulai dari ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu hingga jutaan orang tertarget.

Dan untuk memulai beriklan di Facebook, Anda juga harus membuat akun iklan. Baru setelah itu Anda bisa memaksimalkan konten iklan yang telah Anda buat sesuai dengan niche produk atau bisnis Anda. Nah untuk lebih element-nya, Anda bisa mempelajari-nya di buku ‘Gara-Gara Facebook Ads’ by Ayu Paramita.

Tidak hanya mendapatkan tutorial cara membuat iklan di facebook secara lengkap, Anda juga bisa menyimak sejumlah cerita dari beberapa pengusaha sukses yang menggunakan Facebook sebagai media atau instruments advertising-nya.

Ketahui juga hal-hal yang bisa membuat iklan Anda ditolak oleh Facebook, hingga cara mengembalikan akun Facebook yang terkena AME (blokir). Dan masih banyak lagi! Paket lengkap untuk mempelajari bisnis on-line di Facebook secara mudah dan simple.

Satu suggestions terakhir untuk Anda calon pengusaha sukses. Tidak cukup hanya mengetahui cara membuat iklan di Facebook, tapi Anda juga harus bisa menjadikan-nya sebagai ability yang mampu mendorong kesuksesan Anda dalam berbisnis.

Untuk mendapatkan buku Gara-Gara Facebook Ads, silahkan klik link dibawah ini! Dan dapatkan penawaran harga terbaik-nya.