• Mon. Jun 14th, 2021

Jago Liput

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

3 Strategi Utama Mengoptimalkan Penghasilan Blog Adsense

Sebagai salah satu ladang penghasilan, blog Adsense memang menyimpan banyak misteri. Catatan misterius itu berkutat pada pertanyaan bagaimana caranya mengoptimalkan penghasilan? Tentu, pertanyaan itu tidak terlepas dari sebuah fakta bahwa banyak orang yang memiliki akun Adsense tetapi masih sangat sedikit yang berhasil menarik saldo iklannya.

Berbicara tentang strateginya, sejatinya tidaklah susah apabila kita berhasil mengambil langkah yang tepat. Langkah yang umum dilakukan oleh para blogger ialah rajin mengupdate konten blog mereka. Namun, apakah strategi semacam itu sudah cukup ampuh tuk mendatangkan pundi-pundi saldo iklan? Jawabnya, belum maksimal.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

Nah sobat, pada artikel kali ini, kami akan memberikan sebuah strategi yang paling ampuh tuh menaikkan penghasilan blog adsense. Dengan adanya strategi ini, kami berharap aktivitas ngeblog kamu menjadi lebih berguna dan menghasilkan lebih banyak uang. Yukk, cekidot!

Beli Domain TLD

Bagi kamu yang belum pernah gajian dari adsense, pertanyaan pertama kami, apakah blog kamu sudah memiliki Top Level Domain (TLD)? Jika belum, maka sebaiknya kamu lekas mengupgrade ke domain TLD.

Meskipun beberapa blogger lebih suka menggunakan domain gratisa, dan meski ada juga yang berhasil gajian meskipun domain free, tetapi tidak bisa dipungkiri TLD akan lebih optimal. Hal ini berkaitan dengan lebih cepatnya persetujuan oleh pihak adsense ketika domain sudah TLD.

Selain itu, blog dengan domain TLD bisa lebih dipercayai oleh pengunjung sebagai organik trafik blog kamu. Ketika kamu masih menggunakan domain gratisan, orang yang awalnya berniat mengunjungi blog kamu bisa saja batal. Karena mereka menganggap, informasi mungkin kurang kredibel dengan domain gratisan. Nah buat yang belum, segera beli domain dan check domain apakah ready untuk dibeli, yang pastinya belinya di Domainesia.com.

Template Khusus Adsense

Tahukah kamu, bahwa ada banyak sekali jenis-jenis template blog yang dijual belikan atau bahkan dibagikan secara gratis di internet. Untuk menunjang penghasilan adsense kamu, pastikan kamu memilih template yang tepat. Banyak orang yang kini mengenal template SEO Friendly, namun tak banyak yang tahu bahwa ada template Adsense Friendly.

Template yang barusan saya sebut, merupakan template yang memungkinkan kamu meletakkan sebuah iklan dengan sangat strategis agar dilihat ataupun diklik oleh pengunjung blog kamu. Akan tetapi, meski penempatan iklan dioptimalkan, tetap saja perhatikan batas kewajaran. Jangan sampai pengunjung setia blog kamu kabur karena penempatan iklan yang berlebihan. Tujuannya mencari konten, seolah malah dihadapkan banyak iklan yang mengganggu

Biasanya, penempatan iklan yang ideal untuk adsense ialah jenis push. Yaitu, iklan yang akan muncul ketika halaman blog dibuka, yang secara penampilan penuh satu halaman. Meski demikian iklan jenis ini tidak terlalu mengganggu. Selain itu, karena iklan di widget tidaklah efektif, maka cobalah untuk memasang iklan di sela-sela artikel, tetapi tetap dalam batas wajar ya! Jangan sampai setiap paragraf diberikan iklan, tentu sangat menganggu.

Optimasi SEO

Melanjutkan pembahasan sebelumnya terkait konten. Sebagian blogger sebenarnya sudah benar dalam memainkan strategi, bahwa agar penghasilan maksimal maka blogger perlu rajin update konten blog mereka. Namun, agar konten yang diupdate benar-benar sesuai harapan mendatangkan trafik blog, maka hal yang perlu dimainkan secara maksimal ialah optimasi SEO.

Sangat percuma kan kalau kita hanya update konten tapi tidak ada yang memnaca. Nah, dengan optimasi SEO, kamu bisa mengupayakan agar konten kamu bisa menempati urutan pertama halaman mesin pencari, sehingga berpeluang besar dibaca oleh pengguna internet.

Caranya, kamu perlu menganalisa keyword apa yang paling banyak dicari oleh seseorang. Pada tahap ini, kamu bisa menggunakan tools tertentu untuk melacak keywordnya. Nah berhubung ini tentang adsense, maka sebisa mungkin kamu mensinergikan penemuan keyword populer dengan keyword yang paling besar CPC nya. Yaitu, keyword yang ketika iklan darinya diklik, penghasilanmu akan bertambah besar.

Selain menggunakan analisa SEO untuk mendatangkan trafik, sobat juga bisa memaksimalkannya dengan membagikan link postingan ke sosial media atau fanspage tertentu. Dengan demikian, trafik ke blog kamu diharapkan meningkat, pun akan mempengaruhi pengunjung yang melihat dan klik iklan adsense kamu.

Nah sobat, demikianlah 3 strategi utama dalam mengoptimalkan penghasilan blog adsense kamu. Bagi kamu yang belum pernah gajian, semoga dengan menerapkan tips dari kami, bulan depan kamu sudah bisa menerima gaji pertamamu dari adsense.